Jumat, 16 November 2018

Progres Pipa Cirebon-Semarang

Pengerjaan proyek Pipa Cirebon-Semarang akan dimulai dengan peletakan batu pertamanya atau groundbreaking pada bulan Desember 2018 mendatang. PT Rekayasa Industri atau Rekind telah menargetkan proes awal konstruksi itu dimulai apda bulan Desember 2018. Proyek pipa gas cirebon - Semarang telah mangkrak semenjak tahun 2006 silam.
Pipa Cirebon-Semarang
Pipa Cirebon-Semarang

Yanuar Budi Norman, Vice President Rekayasa Industri menyebutkan bahwa pihaknya dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) tengah mengurus perizinan - perizinan yang dibutuhkan untuk proyek tersebut. Yanuar juga mengatakan bahwa pihaknya berharap pada kahir bulan Desember ini proyek pipa gas Cirebon - Semarang dapat dilaksanakan.

PT Rekayasa Industri / Rekind diketahui telah memenangkan tender proyek pipa gas ini semenjak tahun 2006 yang lalu. Namun pada perkembangannya progres proyek ini terblang jalan di tempat. Hingga akhirnya pada tahun 2015 BPH Migas menginstruksikanPT Rekayasa Industri untuk mengoperatori proyek pipa gas Cirebon-Semarang dengan menggandeng Badan Usaha Milik Daerah setempat untuk mempermudah proses pengerjaan proyek pipa gas Cirebon-Semarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar