Sabtu, 22 Desember 2018

Elektabilitas Prabowo Turun

Elektabilitas Prabowo Turun, setelah sempat sebelumnya mengalami kenaikan dalam survey yang lain. Elektabilitas Prabowo Turun setelah adanya momen reuni 212 yang dihadiri pleh Prabowo subianto. Turunnya Elektabilitas Prabowo ini disampaikan oleh Lembaga Survei LSI Denny JA yang meriliskan hasil survei terbarunya pada hari rabu tanggal 19 Desember 2018 yang lalu dengan tema "Pertarungan Capres Setelah Reuni 212".
Elektabilitas Prabowo Turun
Elektabilitas Prabowo Turun

Hasilnya adalah setelah diadakan reuni 212, elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengalami penurunan. Penurunan eletabilitas itu cukup kecil hanya sekitar 1% dari yang sebelumnya 31,2% kini menjadi 30,6% masih terpaut sekitar 20% dari elektabilitas Calon presiden dan wakil Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin yang berada diatasnya.

Secara garis besar, elektabilitas kedua calon presiden dan wakil presiden baik nomor urut 01 dan 02 tidak banyak mengalami perubahan. Nyatanya, Reuni 212 berdasarkan hasil survei tersebut menurut LSI Denny JA tidak mampu mendorong suara Prabowo - Sandiaga dikarenakan kebanyakan pemilih yang datang ke acara reuni 212 dan juga pro NKRI Syariah yang digagas oelh habib Rizieq hanyalah minoritas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar