Jumat, 11 Januari 2019

Penyelesaian Pengeboran Sumur Sangasanga

Pengeboran Sumur di area sangasanga Struktur Louise K-13, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur mulai dilakukan pengeboran oleh anak usaha PT Pertamina yakni PT Pertamina EP. Irwan Zuhri, General Manager Asset 5 menyebutkan bahwa sumur tersebut diberi nama LSE-K13. Pengeboran ladang minyak dan gas ini terbilang dipercepat dikarenakan sebagai upaya perusahaan dalam menunjukan komitmennya bekerja di awal tahun 2019 ini.
Pengeboran Sumur
Pengeboran Sumur

Sumur LSE-K13 ini dinilai sangat potensial dikarenakan memiliki cadangan minyak mentah sebesar 392,49 MSTB (thousand stock tank barrels). Irwan juga menargetkan bahwa pengeboran sumur ini dapat menghasilkan produksi minyak mentah sebesar 172 bph (barel per hari). Dengan adanya proyeksi seperti itu, sumur LSE-K13 ini dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap kinerja sumur produksi sangasanga secara umum yang pada saat ini hanya berkisar sebesar 1.232 barel per hari.

Fadjar H Widodo,  Finance and Business Support Director Pertamina EP menerangkan bahwa pengeboran sumur ini emerupakan awal yang baik untuk menyambut tahun 2019 karena ini merupakan komitmen dari Pertamina EP yang telah mengimplementasikan rencana kerjanya di tahun 2019 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar