Minggu, 03 Februari 2019

Berapa Tarif Bagasi Murah Pesawat

Tarif Bagasi Murah Maskapai penerbangan tanah air sepertinya tidak akan semarak tahun - tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan maskapai penerbangan tanah air tengah menaikkan tarif bagasi maskapai penerbangannya yang cukup mengorek kantong lebih dalam. Adanya pengenaan tarif ini cukup membuat kaget penikmat penerbangan tanah air, karena sebelumnya tarif bagasi maskapai terkenal murah dan bahkan tidak dikenakan tarif.
Tarif Bagasi Murah
Tarif Bagasi Murah

Wajar memang maskapai penerbangan menerapkan pengenaan tarif bagasi untuk setiap penumpang karena hal ini sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia. Akan tetapi, pengenaan tarif bagasi yang tanpa batas ini dinilai akan memicu inflasi akibat pembelian tiket pesawat terbang. Oleh karena itu, Pemerintah tengah mengkaji rencana pemberlakuan terkait tarif batas atas layanan bagasi pada maskapai penerbangan yang berbiaya murah atau LCC (low cost carrier).

Hal ini merupakan respon atas kebijakan pengenaan tarif bagasi yang dilakukan oleh sejumlah maskapai low cost carrier yakni Wings Air, Lion Air, dan Citilink Indonesia. Pengaian batas atas tarif bagasi maskapai penerbanganpun diamini oleh Rini Soemarno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyebutkan bahwa pemerintah tengah membahas pengenaan batas atas pada tarif bagasi maskapai low cost carrier di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar