Minggu, 03 Februari 2019

PDB Indonesia Terbesar di ASEAN

PDB Indonesia atau Produk Domestik Bruto Indonesia mencapai angka yang paling tinggi diantra negara - negara ASEAN lainnya. hal ini dikarenakan kegiatan perekonomian nasional Indonesia yang paling padat dan tinggi mobilitasnya diantara Negara ASEAN lainnya. Sejumlah proyek infrastruktur dibangun oleh pemerintah melalui program kerjanya membuat perekonomian nasional ikut terkerek sehingga Produk Domestik Bruto nasional juga ikut naik.
PDB Indonesia
PDB Indonesia

Di sisi lain, Produk Domestik Bruto tertinggi kedua di ASEAN ditempati oleh Thailand dengan Nilai produk domestik bruto sebesar 455 miliar dolar amerika serikat. Sementara itu Indonesia memiliki produk doemstik bruto sebesar 1.000 miliar Dolar Amerika Serikat. mengalahkan Singapura di urutan ketiga.

Sedangkan seingapura hanya memiliki Produk Domestik Bruto sebesar 324 miliar dolar amerika serikat. Kemudian di urutan keempat ditempati oleh Malaysia dengan PDB seesar 315 miliar dolar amerika serikat. Kemudian disusul oleh Filipina pada urutan kelima negara PDB terbesar di ASEAN dengan nilai PDB sebesar 314 miliar dolar amerika serikat, beda tipis dengan Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar