Minggu, 03 Februari 2019

Blok Muralim NuEnergy

Blok Muralim saat ini dikuasai oleh NuEnergy dan juga Medco. cadangan gas blok muralim yang berlokasi di 65 kilometer dari jalur utama gas pasar jawa dan juga ekspor malaysia dan singapura ini memiliki cadangan gas di tempat atau (gas in place) sebesar 1.436 miliar kaki kubik (BCF). Sementara itu, cadangan harapan (P3) blok muralim adalah sebesar 682 BCF (miliar kaki kubik).
Blok Muralim
Blok Muralim

Blok Muralim juga terletak di sekitar 140 kilometer dari pusat kota industri prabumulih dan palembang, kota pusat pertumbuhan ekonomi. Saat ini, Dart Energy Pte Ltd anak perusahaan NuEnergy berencana untuk mengakuisisi hak kelola mitranya, Medco pada blok muralim agar perusahaan asal Australia tersebut dapat memiliki hak kelola mencapai 100%.

Unggul Setyatmoko, Chief Operating Officer NuEnergy juga menjelaskan bahwa akuisisi tersebut akan segera dilakukan nanti setelah mendapatkan restu dari Kementerian ESDM. Arcandra Tahar, Wakil Menteri ESDM menyebutkan bahwa blok muralim merupakan salah satu dari toal 6 blok yang akan mengalami perubahan kontrak dari yang sebelumnya cost recovery menjadi skema kontrak grss split dengan target perubahan kontrak pada bulan depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar