Minggu, 03 Februari 2019

Inilah Negara Terkorup di Dunia

Siapa saja sih Negara Terkorup di Dunia itu ? Apakah Indonesia ? Negara - Negara Berkembang atau negara Maju ?. Korupsi menjadi hal yang sangat mengkhwatirkan bagi perekonomian nasional. Selain dapat merugikan negara, korupsi menjadi hal yang paling dibenci oleh rakyat Indonesia. Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk mengatasi berbegai masalah yang berkaitan dengan kasus korupsi, baik itu suap proyek, markup pengadaan barang, dan lain sebagainya.
Negara Terkorup di Dunia
Negara Terkorup di Dunia

Akan tetapi serangan demi serangan yang dilayangkan untuk Lembaga antirasuah nasional, Komisi Pemberantasan Korupsi terus saja terjadi. Mulai dari terror yang menimpa pegawai KPK, sampai kasus penyiraman air keras yang memakan korban penyidik senior KPK yang sampai saat ini belum diketahui siapa pelakunya. Kasus korupsi memang menjadi hal yang harus serius ditangani tanpa pandang bulu, tanpa adanya kepentingan dibelakang.

Namun demikian, Indonesia patut bersyukur karena menunjukan indeks korupsi yang membaik dan tidak menjadi salah satu dari 10 Negara terkorup di dunia. Somalia adalah negara terkorup di dunia versi Transparancy International dengan skor Indeks Persepsi Korupsi (IPK) yang menunjukan skor sebesar 10 poin dari skala 0 sampai dengan 100.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar