Minggu, 03 Februari 2019

Tol Cisumdawu Untuk Motor ?

Tol Cisumdawu direncanakan akan dibuka juga utnuk melayani pengendara bermotor. Akan tetapi sejumlah kendala harus digali lebih mendalam terkait kebijakan pembukaan jalan tol cisumdawu untuk pengendara bermotor. Pengendara motor harus memiliki jalur khusus di dalam jalan tol dan setidaknya pengelola jalan tol wajib menyiapkan lebih banyak lagi rest area. hal ini dikarenakan pengendara bermotor tidak cocok untuk berkendara jarak jauh.
Tol Cisumdawu
Tol Cisumdawu

Oleh akrena itu, Pemerintah diketahui tengah mengkaji suatu pilihan untuk membuka jalan tol bagi pengendara motor dengan ruas jalan tol yang direncanakan adalah tol Cisumdawu atau yang membentang Cileunyi, Sumedang, hingga dawuan Jawa Barat. Hal ini diusulkan karena banyak pekerja dari bandung menuju kertajati yang bisa naik menggunakan motor kata Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dalam mengkaji kelaikan opsi ini, dilibatkan juga Korlantas Polri dan Kementerian Perhubungan untuk mempertimbangkan teknis di setiap daerah dan juga daya tahan pengendara motor terkait jarak tempuh tol cisumdawu. Basuki Hadimuljono juga menegaskan bahwa pengendara roda dua dinilai kurang ideal untuk perjalanan dengan jarak tempuh yang jauh. Oleh akrena itu, Basuki menyebutkan jika pengendara motor diijinkan utnuk memasuki jalan tol maka pengelola harus menyiapkan lebih banyak tempat peristirahatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar