Minggu, 21 Oktober 2018

Berapa Jumlah Pengguna Internet Indonesia

Jumlah Pengguna Internet di Indonesia saat ini menunjukan perkembangan yang cukup tinggi. Pertumbuhan pengguna internet diiringi dengan mulai banyaknya sarana yang dapat menunjang aktifitas berinternet baik di kota dan desa, faktor lain adalah tingginya masyarakat untuk mengakses informasi secara cepat dan mudah, masyarakat juga ingin ikut merasakan pengelaman membeli produk secara online baik itu makanan maupun barang.
Jumlah Pengguna Internet
Jumlah Pengguna Internet

Maka, pada saat ini Internet tidak hanya digunakan untuk bekerja dan juga untuk keperluan pendidikan. akan tetapi internet juga mampu berperan sebagai pelengkap kehidupan sehari - hari penggunanya. Hal tersebut dapat tercermin dari meningkatnya jumlah pengguna internet dan juga angka penetrasi yang semakin tinggi. Maka Jumlah Pengguna Internet di Indonesia tahun 2017 telah mencapai 143,26 juta pengguna dengan angka penetrasi yang mencapai 54,6% dari total populasi.

Berdasarkan data survei dari APJII,  Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia hampir separuh dari total keseluruhan pengguna internet di Indonesia adalah mereka yang memasuki kelompok usia yang produktif yakni dengan rentang usia antara 19 tahun sampai dengan 34 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar