Sabtu, 13 Oktober 2018

Pendapatan Penduduk Mengalami Kenaikan

Pendapatan Penduduk di Indonesia berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Kabupaten dan Juga Kota pada tahun 2016 rata - rata enghasilkan sebesar 45,9 juta rupiah per kapita per tahun. Didasari oleh data dari Bdan Pusat Statistik (BPS) dati sebanyak 484 Kabupaten dan Kota yang telah berhasil didata, ada sebanyak 30 kabupaten dan kota yang memiliki PDRB dengan nominal per kapitanya diatas 100 juta per tahun, dari data tersebut daerah kabupaten dan kota yang memiliki pendapatan per kapita tertinggi adalah Kota Jakarta Pusat yang mencapai 580 juta rupiah.
Pendapatan Penduduk

Sedangkan untuk wilayah kabupaten dan kota yang memiliki pendapatan per kapita diatas 200 juta rupiah jika diurutkan dari yang terbesar menuju yang terkecil yaitu Kabupaten Kep. Anambas, Kab. Teluk Bintuni, Kota Kediri, Kota Bontang, Kab. Kutai Timur, Kab. Kepulauan Seribu, Kab. Natuna, Kab. Bengkalis, Kota Jakarta Utara dan Kota Jakarta Selatan.

Perhitungan PDRB didasarkan dari jumlah nilai tambah barang dan juga jasa yang yang diproduksi oelh suatu unit produksi di suatu wilayah. Setelah itu, Nominal PDRB jika dibagi degan banyaknya jumlah penduduk dalam suatu wilayah maka akan menghasilkan Pendapatan Dometik Regional Bruto per kapita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar