Sabtu, 13 Oktober 2018

Usia Produktif Mencapai Niali yang tinggi di DKI Jakarta

Jumlah Usia Produktif Penduduk DKI Jakarta menurut Proyeksi dari pertumbuhan penduduk yang diriset oleh Badan Perencanaan Pembangunan, BPS (Badan Pusat Statistik), dan juga United Population FUnd akan mencapai 10,47 juta jiwa. JUmlah populasi Usia produktif tersebut tersiri dari 5,22 juta jiwa perempuan dan juga 5,24 juta jiwa berjenis kelamin laki - laki. sedangkan jika diklasifikasikan berdasarkan keompok umur, penduduk usia produktif yang berusia antara 30 tahun sampai dengan 34 tahun merupakan jumlah yang terbanyak yaitu mencapai jumlah 1 juta jiwa atau sebesar 10% dari total populasi yang ada di Ibu Kota.
Usia Produktif

Sedangakn menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) kelompok usia produktif adalah populasi yang emmiliki rentnag usia antara 15 tahun sampai dengan 64 tahun. Sehingga pada akhirnya, jumlah pendduk usia produktif di DKI Jakarta pada tahun 2018 diproyeksikan akan mencapai 7,46 juta jiwa atau jika dipersentasekan bisa mencapai sebesar 71% dari total populasi.

Dependency ratio atau Angka ketergantungan di DKI jakarta pada tahun 2015 mencapai level 39,9% dari jumlah total populasi dan sedangkan pada tahun 2020 diprediksi akan meningkat sebesar 42% akibat meledaknya populasi yang berusia 65 tahun keatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar