Jumat, 26 Oktober 2018

Berapa Produksi Jagung Nasional

Setelah sebelumnya Pemerintah mengandalkan Badan pusat statistik untuk menghitung luas lahan sawah, Produksi gabah, hingga data produksi beras nasional, Pemerintah juga memeritnahkan Badan Pusat Statistik untuk turut menghitung Data Produksi Jagung Nasional.
Produksi Jagung
Produksi Jagung

Sebelumnya, Badan Pusat Statitistik menghitung Data produksi beras menggunakan metode yang cukup inovatif, yakni menggunakan citra satelit dan melakukan penghitungan langsung ke lapangan. Sehingga artinya data yang dihasilkan dapat dipertanggung jawabkan dnegan nilai akurasi yang tinggi dari pada penghitungan dengan menggunakan metode subyektif pada era kepemimpinan Presiden Soeharto.

Begitu juga dengan penghitungan Produksi jagung. Badan Pusat Statistik menyebutkan bahwa dalam menghitung besaran data produksi jagung nasional pihaknya akan emnggunakan metode penghitungan yang dikenal dengan istilah Kerangka Sampel Area atau KSA yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Nantinya proyek KSA ini akan dilakukan perocbaan terlebih dahulu untuk mendalami prosedur dengan tujuan agar tepatnguna dan tepat sasaran. Suhariyanto, Kepala Badan Pusat Statistik menyatakan pihaknya masih melakukan pendalaman dan juga kajian dalam menghitung produksi jagung Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar